SUPERNOVA

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Reques dari Raihan Da Lopez dan Daniel Daniel Ñainggolan


Supernova merupakan bagian dari Generasi terburuk 最悪の世代 pertama kali dimunculkan di kepulauan Sabaody pada Chapter 498 atau Episode 392. Supernova adalah istiah yang dipakai untuk menyebut buronan dengan harga diatas 100Jt Belly pada saat sebelum arc Marine Ford. Yang dilambangkan dengan Sebelas Supernova ( 11 人 の 超新星 Jūichinin no Choshinsei). Dan dari sebelas orang tersebut hanya ada 2 orang yang bukan Kapten. Yaitu Roronoa Zoro dan Killer.

Supernova merupakan para bajak laut kuat, sebab mereka adalah orang2 yang yang berhasil selamat dari penghapusan Bajak Laut di sepanjang Grand Land serta telah melewati banyak cobaan besar hingga bisa sampai ke kepulauan Sabaody.

Pada awalnya niat mereka singgah di Sabaody sebelum memasuki Dunia Baru dengan cara aman. Namun... semua rencana mereka hancur beratakan karena adanya kru SHP sebagai bagian dari mereka. Dan al hasil Supernova merupakan hal yang terus diperbincangkan dan bahkan menjadi tokoh2 yang dianggap ancaman bagi WG dalam era baru setelah berakhirnya era Shirohige.

Kemampuan mereka sempat diperlihatkan setelah kasus yang dibuat oeh Luffy di rumah pelelangan budak. Dimana mereka harus bisa mengatasi Kizaru, Kuma, Sentomaru dengan Pacifistanya dan marine2 cecunguk lainnya. Entah itu dengan cara perlawanan ataupun melarikan diri.

Seperti yang kita ketahui nasib kru SHP saat itu berakhir terpisah di tangan Kuma, sedangkan Kit dan Krunya terlihat selamat tapi tidak jelas bagaimana caramereka selamat. Entah itu dengan cara melawan ataupun melarikan diri, sedangkan law dan krunya berhasil meloloskan diri. Basil Hawkins, X Drake, Urouge dan Scratcmen Apoo dikalahkan oleh Kizaru dan Pacifista tapi entah bagaimana mereka juga akhirnya berakhir lolos. Sedangkan Capone Bege dan Jewelry Bonney yang terlihat tidak mendapat banyak masalah dengan Marine.

Pasca arc Marineford Roronoa Zoro adalah satu2nya Rocky yang terpisah sendiri di pulau Kuraigana. Sedangkan Law terlihat menyelamatkan Luffy dan diundang oleh Boa Hancock untuk berlindung di Amazon Lily kemudian berpisah dan Ater Time Skip bertemu lagi di Punk Hazard hingga membentuk sebuah aliansi antara SHP dan Bajak Laut Hati. 

Sedangkan sisanya dikabarkan menyusuri pinggiran Marineford untuk mengetahui yang sebenarya terjadi dan menuju dunia baru. Dan diketahui bahwa Kid, Apoo dan Hawkins sempat membuat aliansi untuk mengalahkan Shanks sebelum pada akhirnya kacau karna bertemu dengan Yonkou Kaido seperti yang pernah saya post sebelumnya di sini 


Untuk Capone Bege after time skip aksinya baru saja kita saksikan di arc WCI.
 

Hanya itu yang bisa saya share tentang Supernova semoga nanti ada nakama yang bisa menambahkan atau meluruskan jika ada kesalahan dan kekurangan dari tulisan ini.

Seperti biasa bagi yang ingin reques Chara kepada admin Yui Ana dari salah satu supernova ini dipersilahkan di kolom komentar. Begitu juga yang ingin memberi masukan post organisasi apa berikutnya saya persilahkan dan terima dengan senang hati di klom komentar

Sebagian besar data saya ambil dari wikia one piece http://id.onepiece.wikia.com/wiki/Generasi_Terburuk

0 Response to "SUPERNOVA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel