Buah Setan Gomu Gomu No Mi

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Buah Setan Gomu Gomu No Mi

Gomu Gomu no Mi adalah Jenis Paramecia Buah Iblis yang memberikan tubuh pengguna sifat karet, membuat pengguna Karet Manusia (ã‚´ ム 人間 Gomu Ningen?). 

Awalnya adalah harta yang Shanks dan krunya mengambil dari musuh yang tidak ditentukan, tetapi secara tidak sengaja dimakan oleh protagonis seri Monkey D. Luffy. Dalam versi kedua Romance Dawn, awalnya milik kakek Luffy yang mengambilnya dari musuh yang tidak ditentukan.

Gomu Gomu no Mi adalah buah yang berwarna Violet, berbentuk bola dengan batang yang tumbuh keluar dari atas, dengan lingkaran yang masuk dengan pola seperti "S" yang keriting. Penampilan keseluruhannya sangat mirip dengan Raja Yubari.

Sementara desain akhir memiliki karakteristik Buah Iblis berputar di atasnya, buah itu awalnya digambar tanpa mereka dalam versi pertama Romance Dawn.

Kekuatan utama buah ini, seperti yang ditunjukkan oleh Luffy, adalah bahwa tubuh orang tersebut dapat meregang seperti karet bahkan ketika kemampuan pengguna sendiri dibatalkan (misalnya, ketika Nojiko menarik kepala Luffy keluar dari air di Arlong Park). 

Itu juga membuat mereka hampir kebal terhadap serangan tumpul, termasuk pertarungan tangan-ke-tangan, peluru atau bahkan peluru meriam, kemampuan yang dapat diperkuat lebih lanjut dengan aplikasi Busoshoku Haki. 

Berkat kreativitas Luffy sendiri baik di dalam dan di luar pertempuran, buah ini telah secara konsisten membuktikan dirinya berada di antara yang paling tangguh, serba bisa, dan tidak dapat diprediksi dalam kelas Paramecia. Tubuh seperti-karet pengguna juga memungkinkan pengguna untuk bertahan hidup jatuh dari ketinggian dan tabrakan yang akan membunuh orang normal.

Kemampuan pengguna untuk meregangkan dan memelintir seperti karet ke panjang ekstrim tidak hanya membuatnya kebal terhadap cedera yang berasal dari seperti itu, tetapi juga memungkinkan dia untuk bahkan rebound, yang dapat memberinya keuntungan besar dalam atau keluar dari pertempuran.

Peregangan juga memungkinkan pengguna untuk secara drastis meningkatkan jangkauan dari apa yang akan dianggap sebagai serangan jarak dekat yang kuat, mengubahnya menjadi serangan jarak menengah atau jarak jauh yang menghancurkan. 

Anggota badan yang teregang juga dapat digunakan untuk menyimpan energi potensial seperti pegas yang diregang, meningkatkan kecepatan dengan meregangkan lengannya sehingga menghasilkan kekuatan yang meningkat.

Dikombinasikan dengan Haki, kekuatannya meningkat lebih banyak lagi. Karena sifat penyekat alami seperti karet, pengguna juga kebal terhadap serangan listrik dan juga dapat memukul pengguna Logia listrik tanpa Haki. Selain itu pengguna kebal terhadap listrik yang dihasilkan oleh Electro.

Tubuh Luffy mirip dengan karet gelang, yang mengharuskan dia untuk menggunakan gerakan berlebihan untuk "melempar" serangan. Setelah melewati waktu, gerakan ekstra tidak diperlukan, dan Luffy dapat meregang dengan mudah.

Dalam SBS pertama, Oda menyatakan bahwa jarak peregangan maksimum Luffy adalah 72 Gomu Gomus. Melampaui elastisitas ini dapat menyebabkan pengguna berdarah dan berisiko robek.

Dengan melatih kemampuannya, Luffy telah menemukan cara yang tidak terduga untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya, seperti kemampuan untuk meregangkan pembuluh darahnya lebih luas untuk meningkatkan kecepatan aliran darahnya agar menjadi lebih cepat dan kuat, dengan mengorbankan menghabiskan energi tubuhnya. pada tingkat yang lebih cepat. 

Selanjutnya, dengan aplikasi Haki, dia bahkan mampu memicu dahan untuk serangan yang lebih dahsyat. 

Luffy bahkan dapat mengembang tulangnya untuk meningkatkan volume tubuhnya dan secara signifikan meningkatkan serangannya, dengan biaya tubuhnya menjadi lebih kecil untuk waktu yang singkat (meskipun setelah timeskip Luffy tampaknya telah mampu mengatasi kelemahan ini setelah dia menggunakan "Gomu Gomu no Elephant Gun" di Kraken dan dia tidak kembali ke ukuran yang lebih kecil setelahnya).

Buahnya memungkinkan semua bagian tubuh konsumen berperilaku seperti karet, termasuk organ. Dengan demikian, Luffy memiliki nafsu makan yang lebih besar daripada manusia rata-rata, makan lebih banyak daripada orang lain di krunya dan selalu mencernanya sebelum orang lain lapar lagi.

Terlepas dari semua keuntungan besar yang didapat Luffy dengan menggunakan buahnya, dia bisa namun masih bisa terluka dengan memotong atau menusuk serangan, serta serangan non-fisik seperti api atau es. 

Salah satu risiko utama kekuatan Luffy adalah bahwa ia rentan terhadap serangan di saat-saat ketika anggota tubuhnya membentang sampai batas mereka, seperti yang ditunjukkan Buggy dan Kuro pada awal seri. Luffy, bagaimanapun, telah beradaptasi gaya bertarungnya untuk meminimalkan risiko ini seperti yang ditunjukkan ketika Buggy berusaha mengeksploitasi kelemahan Luffy ini.

Luffy juga menunjukkan kemampuan terbatas bergerak di udara, dengan meraih sesuatu dengan dahan diperpanjang dan mendorong jauh dari apa yang bisa menjadi serangan fatal. Ini memberi Luffy pilihan beberapa serangan melompat dan udara yang akan merugikan sebagian besar orang lain karena itu akan membuat mereka rentan.

Di masa mudanya, Luffy punya masalah mengendalikan kemampuannya sendiri. Meskipun dia memiliki gagasan tentang bagaimana mereka akan bekerja, Luffy memiliki masalah dengan membidik dan waktu serangannya, dan dia terus dikirim berputar oleh mundurnya. Namun, ia berhasil mengatasi kelemahan ini dengan pelatihan berkelanjutannya di hutan pada saat ia pergi untuk menjadi bajak laut.

Dalam anime, Luffy telah menggunakan kemampuan peregangannya untuk menghirup udara dalam jumlah besar sehingga menghembuskan embusan angin besar; aplikasi kekuatannya ini digunakan untuk menerbangkan uap beracun Marigold dari racunnya dan nafas racun Magellan.

Mengingat sifat elastis Luffy, ia terbukti mampu menahan tekanan besar, seperti yang ditunjukkan di dekat Pulau Fishman ketika melawan Hody. Meskipun dia masih dilemahkan oleh air laut di sekitarnya, dia tampaknya tidak terpengaruh oleh tekanan bawah laut yang kuat.

Luffy, tentu saja, juga menderita kelemahan yang sama dengan air, seperti Fishman Karate dan Seastone, sebagai pengguna Buah Iblis lainnya. Namun, ia kadang-kadang tampaknya melupakan kelemahannya terhadap air, karena ia selalu ingin mencoba beberapa jenis olahraga air di laut dan akan sering menyelam ke laut ketika ia melihat seseorang tenggelam (hanya untuk akhirnya menenggelamkan dirinya). 

Dan ketika kontak dengan air dan Seastone menguras Luffy dari energinya dan membatalkan kemampuannya yang seperti karet untuk menyerap serangan tumpul (seperti dengan lelucon Smoker), tubuhnya yang sebenarnya masih mempertahankan make-nya yang seperti karet, memungkinkan pihak ketiga untuk meregangkan tubuhnya. untuk dia.

Pengguna Gomu Gomu no Mi juga rentan terhadap Busoshoku Haki. Mirip dengan efek air, penggunaan Haki hanya membatalkan kemampuan Luffy untuk menyerap serangan tumpul. Namun demikian, tidak mengembalikan tubuh Luffy ke daging yang tidak dapat dicabut. Melalui penggunaan Busoshoku Haki, kakek Luffy mampu menyakitinya hanya dengan tinjunya (meskipun GARP mengaitkan ini dengan "cinta").

Ketika kru Luffy (biasanya Nami) marah padanya, pukulan mereka mampu melewati kekebalan Luffy untuk menumpulkan serangan, meskipun ini murni untuk efek komedi.

Kelemahan lain yang dicatat oleh Doflamingo adalah ketika Busoshoku Haki diterapkan pada bagian tubuh Luffy, tidak lagi kenyal. Hal ini terbukti dengan Gomu Gomu no Thor Gajah Gun milik Luffy, di mana meskipun karet menjadi insulator listrik alami, serangan yang ditingkatkan Busoshoku Haki itu sendiri meniadakan karet dan mengeluarkan listrik. Kelemahan ini dinegasikan di Gear Fourth.

Sumber : OnePiecewikia

0 Response to "Buah Setan Gomu Gomu No Mi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel